School.Net

Merefer dari sini dan situ, maka sebenarnya fasilitas tersebut mudah di terapkan dan di integrasikan dengan fasilitas fasilitas yang ada di SDN Gambiranom.

Keuntungan dari Fasilitas ini adalah , Pertama bahwa membiasakan siswa siswi untuk membantu proses belajar dengan alat bantu ICT termasuk didalamnya adalah internet. Terkadang ada kecemasan tentang masuknya informasi informasi yang tidak pantas untuk konsumsi anak didik yang mudah di akses. untuk itu memang dibutuhkan filtering yang bisa dipasang di router yang sederhana saja, dan yang tidak kalah pentingnya adalah membentengi mental siswa dan siswi dengan budi pekerti, dan pendidikan agama yang baik.

Dengan adanya School.net ini banyak informasi akan didapatkan , Kepada guru guru dapat mengikuti diskusi dan informasi pada komunitas guru yang tersedia, bagi sekolah juga mudah mengakses informasi dari Institusi terkait seperti diknas sleman, hingga diten mandikdasmen. Juga tersedia pula informasi informasi seputar kebijaksanaan pemerintah tentang dana BOS, ataupun tentang sertifikasi guru.

Buku Sekolah Elektronik, juga bisa langsung ditayangkan di setiap kelas dengan melengkapi jaringan komputer sederhana di sekolah maupun dengan membangun hotspot di lingkungan sekolah, serta peralatan LCD projector.  Sedangkan Siswa Siswi SD Gambiranom dapat diberi tugas dalam pelajaran tertentu untuk membuat Clipping di Powerpoint atau sejenisnya, atau bahkan mulai belajar membuat animasi dengan Flash ataupun simulasi simulasi alat peraga pendidikan.

Melalui School.net dimungkinkan penerimaan siswa baru secara online yang sudah dilakukan di jaringan sekolah sekolah di Kotamadya.  selain itu juga sebagai alat penunjang pendidikan dapat terhubung ke situs situs yang menyediakan bahan ajar maupun simulasi soal soal ulangan umum dan bank soal seperti disini.

Pekembangan teknologi ICT yang diterapkan di dunia pendidikan semakin pesat, dari distance learning dengan menggunakan video conference hingga e-learning selalu dikembangkan. bahkan perpustakaan konvensional akan lebih efektif bila dalam sebuah jaringan perpustakaan perpustakaan nasional maupun regional.

Sudah seyogyanya semua stakeholder SDN Gambiranom , open mind tentang pengembangan ICT dan penerapannya di sekolah tidak hanya sebatas pengenalan wordprocessor, atau spreadsheet saja.

wasalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: